Wedang Secang Minuman Penghangat Di Musim Hujan

23 May 2012

wedang_secang

BANDUNG, (PRLM).- Peralihan udara dari panas ke dingin, kerap mengundang hadirnya berbagai penyakit. Flu, pilek, demam, dan batuk. Secangkir Wedang Secang bukan hanya dapat menghangatkan Anda tetapi juga mengusir batuk, flu, dan pilek.

Wedang Secang dapat dinikmati di Kebun Seni, Kawasan Kebun Binatang Bandung, Jln. Tamansari Bandung. Segelas Wedang Secang dibanderol Rp 6.000. Tersedia pula bahan dasar Wedang Secang yang dikemas dalam bungkus Rp 5.000. Harga ini tentu tidak sebanding dengan manfaatnya.

Wedang Secang terdiri dari racikan rempah serai, jahe, daun pala, batang cengkih, daun ayu manis, dan gula batu. Warna merah menggiurkan berasal dari daun secang. Cara membuatnya sangat mudah, godok air secangkir, setelah panas tuangkan ke dalam gelas berisi campuran rempah Wedang Secang.

Jika Anda meneguknya selagi hangat, reaksi yang muncul berupa panas di tubuh, hangat di tenggorokan, dan lega di dada. Flu dan pilek dapat terusir dengan minum 1-2 gelas Wedang Secang dalam sehari. Anda tergiur ingin menghangatkan tubuh saat hujan turun seperti sekarang? Mampirlah ke kebun seni dan Wedang Secang yang memerah siap menghangatkan tubuh Anda. Penasaran? (A-148/das)***

Resep Wedang Secang
Wedang secang adalah air jahe yang dicampur dengan kayu secang. Minuman ini menyehatkan dan memiliki rasa yang manis serta membuat tenggorokan menjadi hangat.

Bahan:

- 100 gr kayu secang
- 100 gr jahe
- 2 batang serai
- 10 gr kayu manis
- 5 gr cengkeh
- 200 gr gula pasir
- 2 liter air

Cara membuat:

1. Panaskan air, masukkan semua bahan, kecuali gula pasir lalu masak hinggga mendidih.
2. Setelah warna air keunguan masukkan gula pasir.
3. Siap disajikan dalam keadaan panas.

Note: Sajikan wedang secang dalam poci tanah. Dijamin lebih nikmat dan lebih terasa tradisional.

Sumber: Pikiran Rakyat, Kabarinews

wedang secang,
manfaat wedang secang,
khasiat wedang secang,
wedang asle,
wedang uwuh,
kayu secang,
wedang ronde,
resep minuman secang,
resep es secang


TAGS wedang secang manfaat wedang secang khasiat wedang secang wedang asle wedang uwuh kayu secang wedang ronde resep minuman secang resep es secang


-

Author

Follow Me